Pages

Selasa, 14 Oktober 2014

Grafologi : menilai kepribadian dari tulisan tangan (2)


4. Zona
Ada 3 zona yang harus diketahui yaitu Zona atas, zona tengah, dan zona bawah. Masing-masing Zona memiliki representasi yang berbeda terhadap area dasar perkembangan ego. Zona Atas merepresentasikan fantasi, semangat, intelek. Zona tengah merepresentasikan pribadi sosial kehidupan sehari-hari. Dan Zona bawah  merepresentasikan insting, dorongan bawah sadar untuk keamanan, seks, dan hal-hal yang bersifat material.

5. Kemiringan garis
Kemiringan garis menunjukkan suasana hati. Di mana semakin ke atas garis tersebut maka mencerminkan kegelisahan, liar dan energik, ceria, optimis, dan tidak realisti. Sedangkan bila kemiringan garis cenderung ke bawah, maka mencerminkan sifat melankolis dan merasa putus asa.

6. Kemampuan untuk bertahan dalam garis
Kemampuan huruf bertahan dalam garis menunjukkan pada kendali diri si penulis. Bila huruf yang dia tulis mampu berada di garis persis maka itu menunjukkan pribadinya yang dapat diandalkan dan lugas. Namun, bila tulisannya cenderung bergelombang di atas garis maka menunjukkan kecerobohan, suasana hatinya yang mudah berubah, dan kebingungan.

7. Kecondongan Tulisan
Tingkat kecondongan huruf untuk tegak atau miring menentukan tingkat ekspresif emosional dan perkembangan sosial. Bila mana huruf tega lurus makan menunjukkan sikapnya yang analitis dan independen. Bila ada kecenderungan ke kiri, bahkan semakin ke kiri menunjukka represi emosi dan sifat yang introver. Sedangkan bila huruf memiliki kecenderungan ke kanan maka justru akan terlihat fanatik, tidak bertanggung jawab, terlalu emosional.

8. Tekanan
Tekanan menunjukkan kekuatan energi pada ego. Semakin kuat tekanannya maka keaktifan, ego dan libidonya juga kuat. Bila tekanan pada tulisan lemah, maka menunjukkan sebaliknya.
 
 
Blogger Templates