Pages

Jumat, 10 Oktober 2014

Manfaat Bayan dan Tauge




Kalau sering menonton serial popeye the sailor man pasti tahu dengan sayuran yang membuat si popeye jadi kuat. Apalagi kalau bukan Bayam. Tentunya sering melihat sayuran ini ada di pasar atau mungkin di supermarket. Harganya pun terbilang murah. Namun, dibalik seikat bayam yang dihargai murah dan sering dimasak menjadi sayur bening atau pecel itu, taukah kalian mengenai khasiatnya?

Bayam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Yang Pertama, bayam bisa menjadi pencegah kanker yang efektif, kemudian meningkatkan memori otak, menyehatkan organ pencernaan, lalu juga untuk penglihatan di mana antioksidan lutein dan zeaxanthin yang sangat banyak di bayam dapat melindungi mata dari katarak dan usia degenerasi makula terkait.

Selain Bayam, sayuran lain yang sering sekali kita konsumsi adalah tauge. Tahu, kan? Makanan yang sering ada pada oseng-oseng atau pecel ini memberikan efek yang begitu besar bagi tubuh. Seperti bayam, tauge pun memiliki manfaat untuk penyebaran sel kanker. Senyawa genistin akan bekerja lebih efektif ketika sudah berbentuk benih kecambah dan akan menekan kanker. Saat itu, genistin akan bekerja secara aktif menghambat pasokan makanan bagi sel-sel kanker sehingga mereka mati.

Manfaat lainnya dari kecambah adalah meningkatkan kesuburan. Kandungan vitamin E membantu mengurangi gangguan pramenstruasi, keluhan menstruasi, pramenopause, dan gangguan akibat menopause. Setelah itu menjaga dan meningkatkan pencernaan keasaman lambung.
 
 
Blogger Templates